JASA WATER CHILLER

WATER CHILLER

Halo! Selamat datang kembali saya ucapkan di laman website kami. Sedang mencari informasi atau jasa yang kami tawarkan? Pada ulasan ini, kami akan membahas salah satu layanan kami, yakni “Service Chiller Bandung”. Chiller adalah mesin refrigerasi yang memiliki fungsi utama mendinginkan air pada sisi evaporatornya.

Pertama-tama akan saya ulas terlebih dahulu tentang mekanisme kerja dari Chiller. Penarikan panas atau kalor akan dimulai pada bagian evaporatornya. Kemudian, dilanjutkan pada bagian Heat Exchanger yang merupakan sebuah pipa yang ada pipa lain didalamnya, berfungsi untuk mengalirkan air pada pipa besar sedangkan pipa yang ada didalamnya berfungsi mengalirkan udara atau refrigeran yang ada untuk menghasilkan hawa dingin.

Pada bagian Heat Exchanger seperti dijelaskan sebelumnya, berlangsung sebuah mekanisme pertukaran panas yang terjadi antara refrigeran yang dengan air yang ada. Kalor dari air tersebut kemudian ditarik ke refrigeran sehingga setelah melewati Heat exchanger tersebut akan menyebabkan air didalamnya menjadi semakin dingin. Air yang sudah menjadi dingin tersebut lalu diteruskan mengalir ke AHU (Air Handling Unit) yang berfungsi untuk menjadikan udara menjadi dingin yang kemudian nantinya akan dikeluarkan. AHU terdiri dari Heat exchanger yaitu pipa dengan kisi-kisi yang mempunyai fungsi utama mendinginkan air dan udara dengan proses pertukaran antara kedua komponen tersebut sehingga menghasilkan suhu tertentu sesuai yang di inginkan.

Air yang dalam kondisi dingin ini akan melewati AHU kemudian suhunya akan naik karena pertukaran kalor dari udara, kemudian air tersebut diteruskan kembali ke chiller untuk di dinginkan lagi. Begitulah seterusnya cara kerja chiller ini berulang-ulang sehingga dapat membantu mendinginkan udara misalnya pada sistem pendingin ruangan atau Air Conditioner.

Masalah – masalah utama yang sering muncul ialah pada bagian kompresornya. Seringkali, tanpa penanganan dan pengoperasian yang baik, banyak bagian/komponen – komponen dari Chiller yang sering rusak. Beberapa informasi di Internet menyebutkan, bahkan pemeriksaan dan perawatan harus sering dilakukan minimal 6 bulan sekali (untuk pengecekkan rutinitas) agar tidak terjadi berbagai masalah nantinya.

Proses yang terjadi dibagian AHU juga seringkali mengalami gangguan sehingga menjadi pemicu utama kerusakan atau gangguan dibagian lainnya ataupun bahkan kerusakan unit secara keseluruhan.

Chiller, layaknya pendingin udara lain seperti AC (yang juga memerlukan pemeriksaan berkala) juga harus selalu diperhatikan. Jenis chiller didasarkan pada jenis kompressornya, terdiri dari :Reciprocating. Screw. dan Centrifugal. Jenis chiller didasarkan pada jenis cara pendinginan kondensornya, ialah: Air Cooler dan Water Cooler.

Kami bisa menangani berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Chiller. Tenaga kami sudah terlatih dan berkompeten. Siap membantu anda memperbaiki masalah dan juga kerusakan yang terjadi. Sebagai tambahan informasi, jasa kami untuk saat ini terbatas untuk beberapa daerah seperti Bandung, Jakarta, Cikarang dan wilayah di sekitarnya.

Jangan lupa, anda bisa menghubungi kami melalui kontak berikut :
Telepon = 085100374309 & 085722514758
Email = info@alfateknikbandung.com

Related Search :
#Service Chiller Bandung
#Service Chiller Cikarang
#Service Chiller Jakarta
#Service Chiller Bekasi
#Service Chiller

X